ALT/TEXT GAMBAR

Monday, December 5, 2016

Filled Under: , , , ,

Airedale Terrier

Airedale Terried Anjing Ras Anjing Trah Besar Dog Lovers Working Dog
Airedale Terrier

Anjing Airedale Terrier, alias "Rajanya Terrier," adalah yang terbesar dari semua terrier dan ini mungkin bukan suatu kejutan. Fakta paling menarik tentang Airedale adalah kecenderungan untuk beraktivitas tinggi dan perhatian khusus, dikurangi dengan kecenderungannya untuk membuat dirinya sibuk dengan cara mengamuk.

Dipercaya sebagai trah asli dari Aire Valley di Inggris dan turunan terdahulu dari Old English Terrier berwarna black dan tan pada tahun 1800-an, Airdale Terrier merupakan anjing yang secara fisik kuat dan serba guna. Pada dasarnya dibiakkan sebagai anjing berburu, kemudian Airdale Terrier di kawin silangkan dengan Otterhound untuk meningkatkan daya penciuman mereka untuk berburu di dalam air, dan kemudian di kawinkan lagi dengan terrier lain untuk meningkatkan penampilan mereka! Airdale, seiring berjalannya waktu, berevolusi dari anjing berburu menjadi anjing pembawa pesan, pada masa peperangan dan anjing polisi; namun penampilan fisik mereka, insting dan penampilan mereka yang kasar masih tertinggal.

Airdale memiliki karakter yang berubah-ubah dari menyenangkan hingga ramah, namun kadang-kadang pemalu dan patuh hingga agresif dan keras kepala, tergantung pada situasi. Mereka merupakan anjing penjaga yang baik dan cukup waspada, siap untuk bertindak meskipun dengan alasan yang sedikit - meskipun mereka dapat bersikap tenang dan seimbang ketika dilatih untuk melakukannya. Mereka terkenal sangat cepat belajar, tidak ada tugas yang tidak dapat mereka lakukan. Cerdas, kuat, selalu dalam posisi memerintah, Airedales tidak dapat ditinggalkan dalam jangka waktu yang lama. Memberikan mereka tantangan fisik dan mental secara rutin merupakan zona nyaman mereka.

Pejantan Airdale lebih tinggi daripada betinanya – berat mereka umumnya sama antara jantan dan betina (sekitar 30kg). Tangguh dan lincah, anggota badan berbentuk bulat, rahang kuat, bulu tebal dan ekor tinggi merupakan beberapa karakteristik dari anjing ini. Bulunya, bagaimanapun juga, tidak kasar dan memiliki bulu lapisan dalam yang cukup lembut.

Memotong bulu yang tumbuh secara liar harus dilakukan secara rutin setidaknya sekali dalam dua minggu, dan surai mereka harus disisir beberapa kali setiap minggunya. Airdales dapat hidup diluar ruangan namun dalam cuaca yang berubah secara ringan. Pemeriksaan terhadap hip dysplasia, penyakit kolon sangat disarankan karena trah ini cenderung mengalami masalah kesehatan tersebut.

Airdale sangat suka dilatih dan merespon segala jenis latihan dengan mudah. Melatih Airdale agar mereka dapat berinteraksi dengan hewan peliharaan lain dapat menjadi sulit karena mereka tidak dapat berbaur dengan kucing, kelinci, tikus ataupun burung. Insting berburu mereka sangat tinggi, sehingga perlu ditempa sejak dini agar mereka dapat berbaur dengan hewan lain. Mereka dapat berbaur dengan anjing berukuran kecil yang mana tidak mungkin menjadi ancaman terhadap kekuasaan mereka.

Melatih anjing jenis ini mungkin tidak terlalu menuntut - hanya dengan meluangkan waktu membawa mereka berjalan-jalan yang panjang atau joging, melibatkan mereka dalam kegiatan olahraga atau game-berenergi tinggi, atau membawa mereka untuk bermain-main di tempat yang aman sudah memenuhi kebutuhan mereka untuk tetap aktif. Jangan mengulang-ngulang sebuah aktifitas, karena Airedale dapat dengan cepat kehilangan minat dan bosan.

Melatih Airedales secara serius untuk berburu,melacak atau tugas kepolisian diperlukan rencana pelatihan terstruktur agar memenuhi tujuan tertentu. Airedales, ketika peka terhadap manusia dan hewan peliharaan, dapat menjadi sahabat yang sangat baik untuk pelajang, orang tua dan juga keluarga. Mereka cukup ramah dengan pengunjung, merespon perintah pelatih atau pemiliknya, dan mematuhi perintah kecuali mereka sedang bosan.

Aridale yang berbulu, berotot, cerdas dan waspada dapat dengan mudah dilatih dan dipelihara untuk melakukan beberapa tugas sekaligus, menyediakan ruang gerak yang cukup untuknya agar tetap aktif.


Putri

Author & Editor

If you can't love a dog like a FAMILY member, don't get one! They only know how to look at you as a pack member, and to them, that's FAMILY

1 comments:

 

We are featured contributor on entrepreneurship for many trusted business sites:

  • Copyright © DogLovers Zone™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Templates.